Download Aplikasi jar-nya disini.
import javax.swing.*;
public class Erfan_1210652040_MisteriAngka {
// Tugas Pemrograman Terstruktur "Mendapatkan Inputan dari Keyboard"
public static void main(String[] arg) {
int misteri = 28;
import javax.swing.*;
public class Erfan_1210652040_MisteriAngka {
// Tugas Pemrograman Terstruktur "Mendapatkan Inputan dari Keyboard"
public static void main(String[] arg) {
int misteri = 28;
String welcome1, welcome2, berapa, angkamu, kurang, lebih, pas, trims, tolak;
welcome1 = "Selamat Datang di Permainan Misteri Angka.\nPresented by :\nerfan2040.blogspot.com (c) 2012";
welcome2 = "Angka misteri adalah angka antara 0 - 100";
berapa = "Silahkan masukkan sebuah angka yang menurutmu benar :";
angkamu = null;
kurang = "Maaf, angkamu terlalu KECIL, coba lagi . . .";
lebih = "Maaf, angkamu terlalu BESAR, coba lagi . . .";
pas = "SELAMAT, ANDA BENAR.\nMisteri Angkanya adalah "+misteri;
trims = "Terima kasih telah memainkan permainan ini.";
tolak = "Maaf, data yang Anda masukkan SALAH";
int angkaMU = 0;
boolean tes = true;
JOptionPane.showMessageDialog(null, welcome1);
JOptionPane.showMessageDialog(null, welcome2);
try {
do {
angkamu = JOptionPane.showInputDialog(null, berapa);
angkaMU = Integer.parseInt(angkamu);
if (angkaMU == misteri) {
JOptionPane.showMessageDialog(null, pas);
JOptionPane.showMessageDialog(null, trims);
tes = (angkaMU == misteri); break;
} else if (angkaMU < misteri) {
JOptionPane.showMessageDialog(null, kurang);
tes = (angkaMU < misteri);
} else if (angkaMU > misteri) {
JOptionPane.showMessageDialog(null, lebih);
tes = (angkaMU > misteri);
}
}while (tes);
} catch (Exception e) {
JOptionPane.showMessageDialog(null, tolak);
}
}
}
No comments:
Post a Comment